Suzunime

Sumber-Segala-Sesuatu
Seputar Anime Blog Teknologi dan Edukasi! ( ^o^) /

Penjelasan [Singkat] Seputar Jenis-jenis Jaringan Komputer

JARINGAN KOMPUTEER
Jaringan komputer adalah suatu sistem yang terdiri dari komputer dan perangkat jaringan lainnya yang saling terhubung dan bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu.

Dan berikut jenis-jenis jaringan komputer tersebut:

LAN (Local Area Network)

Suatu sistem yang menghubungkan komputer dan peralatan lainnya bersama-sama dalam sebuah jaringan yang tidak luas, seperti di dalam satu kantor atau gedung.

MAN (Metropolitan Area Network)

MAN adalah sistem jaringan yang memiliki radius pelayanan terbatas pada sebuah kota.

WAN (Wide Area Network)

Suatu sistem jaringan yang menghubungkan antar jaringan lokal yang satu dengan yang lain, sehingga terbentuk sistem jaringan yang lebih luas

WLAN (Wireless Local Area Network)

Merupakan sebuah teknologi komunikasi data dan suara tanpa kabel yang menggunakan gelombang radio yang diimplementasikan untuk menghubungkan antar komputer secara local.

Internet

Sebuah sistem jaringan global yang terhubung komputer seluruh dunia yang melibatkan berbagai infrastruktur jaringan seperti DNS Server, Web server, E-Mail Server, dan lain-lain

Intranet

Intranet adalah miniatur jaringan internet yang biasanya berorientasi pada sebuah jaringan lokal suatu kantor atau gedung.

Extranet

Extranet memiliki skala lebih luas dibandingkan intranet. Extranet biasanya diterapkan untuk perusahaan-perusahaan besar yang memiliki gedung atau cabang-cabang yang berjauhan atau kolaborasi beberapa perusahaan yang berbeda.

Mungkin Cukup Sekian dulu pembahasan artikel seputar Jenis-Jenis Jaringan Komputer, Semoga bermanfaat bagi kita semua! #Amin :)

Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan
Sekian dan Terima Kasih
Wassalam! ( ^o^) /
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Penjelasan [Singkat] Seputar Jenis-jenis Jaringan Komputer"

 
Copyright © 2016 Suzunime - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top