Suzunime

Sumber-Segala-Sesuatu
Seputar Anime Blog Teknologi dan Edukasi! ( ^o^) /

Apa Perbedaan ANIME dan MANGA

Seperti yang kita tau Anime dan Manga Sudah menjadi Tren Anak Muda Masa Kini, hari hari palingan di habiskan untuk nonton Anime dan baca Manga.


Tapi apa kalian sudah tau arti dari Anime dan Manga? dari pada hanya sekedar menjadi penikmat lebih bagus lagi kalau tau tentang hal yang kita nikmati itu (Bener Gak Broh!) XD

Yang belum tau silahkan baca sampe abis postingan ini yak! :'D

ANIME

Anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.

Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon". 
Anime pertama yang mencapai kepopuleran yang luas Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Sekarang anime sudah sangat berkembang jika dibandingkan dengan anime zaman dulu.

Dengan grafik yang sudah berkembang sampai alur cerita yang lebih menarik dan seru. Masyarakat Jepang sangat antusias menonton anime dan membaca manga. Dari anak-anak sampai orang dewasa. Mereka menganggap, anime itu sebagai bagian dari kehidupan mereka 

MANGA

Manga merupakan kata komik dalam bahasa Jepang; di luar Jepang, kata tersebut digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang. 

Majalah-majalah manga di Jepang biasanya terdiri dari beberapa judul komik yang masing-masing mengisi sekitar 30-40 halaman majalah itu (satu chapter/bab). Majalah-majalah tersebut sendiri biasanya mempunyai tebal berkisar antara 200 hingga 850 halaman. Sebuah judul manga yang sukses dapat terbit hingga bertahun-tahun seperti "Misi Rahasia".

Umumnya, judul-judul yang sukses dapat diangkat untuk dijadikan dalam bentuk animasi (atau sekarang lebih dikenal dengan istilah ANIME) contohnya adalah seperti Naruto, Bleach dan One Piece

Kesimpulan
Perbedaan antara Manga dengan anime adalah “Manga” adalah komik dalam bahasa jepang, sedangkan “Anime” merupakan kartun dalam bahasa jepang.

Cukup Sekian Postingan Singkat saya Seputar Anime dan Manga, Semoga Bermanfaat! :'D

Kurang dan Lebihnya Mohon dimaafkan :')

Sekian dan Terima Kasih!
Salam Anime Lover!

Wassalam! ( ^o^)/
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Apa Perbedaan ANIME dan MANGA"

 
Copyright © 2016 Suzunime - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top