Suzunime

Sumber-Segala-Sesuatu
Seputar Anime Blog Teknologi dan Edukasi! ( ^o^) /

Curhatan Hati Seorang Blogger Sejati | Motivasi Sukses Ngeblog!

Assalamualaikum gan!

Kali ini Gua mau bagi ilmu atau pengalaman ane selama ngeblog, seperti yang kita tau menjadi blogger itu gak gampang gan. Kita itu kudu muter otak dulu baru enak ngerjain blog, Setuju gak! :v (Atau cuman gua doang yang berpendapat gitu yak).


Kenapa demikian?

Setelah banyak mempelajari materi SEO (Search Engine Optimization) ane baru sadar kalo ilmu yang Kita harus pelajari sangat banyak gan kalo mau kerja ngeblog.

Seperti mendesain Template Blog tentu di situ kita harus belajar kode-kode javascript HTML CSS dan masih banyak lagi kalo urusan Template.

Soal Template ane nyari-nyari reverensi udah mutar-mutar ratusan kali cuman buat nyari template yang bagus (Template yang saya pakai saat ini) dan itupun bagi saya masih kurang memuaskan tapi lumayan baguslah buat Newbie seperti saya.

Juga masalah Template, Pihak Google Adsense juga menyukai Template yang simple dan tidak Menor, yang bagus itu yang enak di pandang dan tidak berat saat dibuka, juga sebaiknya template harus punya menu navigasi yang baik, agar saat visitor mengunjungi blog kita, Pengunjung akan lebih mudah dalam mengakses isi dari Blog kita. Bisalah kita memberikan Widget Archive atau Popular Post atau yang lebih detailnya lagi kita memberikan Sitemap agar semua artikel di blog kita dapat di lihat semua, Jadinya pengunjung akan senang dan pastinya tidak akan bosan membaca banyak artikel yang kita punya.

setelah urusan Template kita beralih ke Niche blog/Fokus blog itu sendiri apa?

Kalo saya sih milih Gado-Gado tau kan apa itu gado-gado, sejenis makanan sayur campur lontong campur sambal kacang dan banyak lagi. hue-hue :'D

Tau sendiri kan kalo gado-gado itu enak! nah yang enak itulah yang saya suka! :'V

Blog gado-gado sendiri Niche ada banyak seperti blog saya sendiri ada bagian Niche Anime, Blog, Edukasi, Berita!, Html, Tips Trik dan kedepannya masih akan saya kembangkan lagi menjadi blog yang bagus dan memiliki banyak artikel! Targetnya sih nyampe 1000 Artikel :'V Doain ya gan biar nyampe! #Amin :')

Jadi bayangannya nanti kalo artikel dah nyampe ribuan otomatis pengunjung pasti datang terus kan!
misalnya Niche tentang anime ada 100 artikel begitupun niche blog, tips trik, dan niche lainnya. dan itu menurut saya sangat Mantap! Iya kagak :'V

setelah ngurus Niche blog apaan kita lanjut untuk buat Favicon Blog atau Logo dari blog itu sendiri.

kalo soal logo saya lebih suka yang keren gan B) maklum anak Gaul. Tapi pendapat lain gua juga Logo yang bagus itu yang simple-simple aja lah gak usah macam-macam, semisalnya nama blog agan AwanLembut.blogspot.com (Semisal) jadi agan bisa membuat 2 buah huruf untuk di tempel di logo agan nanti yang jadinya bakal bentuk huruf [AL] keren kan gan!

juga ukuran size image favcode itu maksimalnya 100 kb gak bisa lebih, jadi kita harus pintar-pintar ngakalin untuk make gambar yang bagus, dan gambar yang bagus itu sizenya yang gede/pixelnya besar, kan kalo icon nya simpel gak ambil banyak size tuh jadi ukuran bisa nambah banyak jadi gambar logonya nanti jadi cerah, oh iya jug usahain icon blog agan untuk pilihan warna yang cerah ya gan kayak icon Blogger itu sendiri warna Orange cerah biar enak di liat.

Setelah ngurus icon blog nya kita lanjut ke logo blog.

Logo juga sangat berpengaruh terhadap penilaian menariknya suatu Blog itu sendiri. Logo blog sebaiknya yang Keren+Simple+Colorfun+Gak bikin mata sakit :v dan tentunya Logo blog itu sendiri harus ada tulisan dari judul blog kita gan.
Tujuannya biar Pengunjung tau nama dari blog kita, juga dari pengamatan yang saya lihat dari banyaknya blog rata-rata di logo blog nya pada nyertain alamat blognya gan. biar lebih jelas gitu alamatnya :3 tapi saran ane sih gak usah gan, kayak kurang kerjaan aja bikin gituan XD (Maaf gan kalo ada yang merasa).

Oh iya kalo mau ngedit Logo di Photoshop ya gan! enak Gradientnya di situ juga ada efek bayangan yang bisa di atur sesuai keinginan (Bagi yang mahir pasti gampang, namun untuk newbie silahkan mencoba-coba mengedit logo) Apapun hasilnya bagus atau jelek itu hasil karya anda sendiri, dan tentu punya kepuasan tersendiri jika agan masang logo hasil buatan agan sendiri kan! :'D Dari pada nyuruh orang lain ngedit logo itu juga syukur kalo gak minta bayaran XD

Setelah Logo Blog dah beres agan bisa lanjut buat Artikel yang Bagus Enak Gurih Sedap dan Mantap!

Hehehehe becanda gan :3
dalam membuat artikel sebaiknya anda nyari referensi dari banyak sumber dan setelah itu agan gabungin semua sumbernya dan hapus bagian yang tidak penting gan! Bagusnya lagi langsung to the Point tuh :D

Juga sebaiknya dalam membuat artikel setidaknya buatlah minimal 1000 kata pada artikel agan baik itu artikel review film atau pengertian motherboard dan sejenisnya karena Google lebih menyukai Artikel yang memiliki banyak kata, Agan bisalah bandingin sekiranya kira-kira contoh artikel penjelasan review game Outlast yang satu isinya cuman 200 kata dan yang satunya lagi ada 1000 atau 2000 lebih tentu yang dibahas didalamnya lebih terinci lagi dan itulah yang di cari Google dan Para pengunjung, pasti pengunjung kurang puas kan kalo hanya 200 kata per artikel ya kan.

Tapi ada kalanya artikel tertentu juga sebaiknya tidak perlu menggunakan banyak kata, semisal ada artikel tentang "Pengertian Headset" pasti gak perlu banyak kata kan, Beda kalo judul artikelnya "Sejarah Lengkap Headshet" tentu jumlah kata di dalamnya ada banyak tuh. XD

Jadi intinya agan kudu cerdas dan pintar-pintar dalam membuat artikel, bagi gua semua artikel itu Bagus gak ada yang buruk karena semuanya berisi informasi yang di cari para Pengunjung seperti kita sekarang ini.

Tapi ada kalanya juga Bloger buat artikel gak jelas dan menurut saya itu ganggu sekali buat pengunjung, karena Dia memberi artikel PHP :3

Bayangin aja gan saya pernah ngunjungin blog dan di dalamnya ada judul artikel "1001 Tips Android" lah gua buka cuman ada gambar dan 20 kata penutup. Lah kan Parah tuh! Tentu gua langsung keluar XD

Gak mau begitu kan, Coba aja pasti para pengunjung nantinya bakal lari tuh :V

Intinya buat lah aritikel yang Menarik di mata Universal XD

Dan yang terakhir jangan Mudah Putus Asa dan Menyerah gitu aja gan!
Kalo usaha jangan Setengah-setengah kudu Maju terus :V Pantang Mundur.
Buat Artikel itu Mudah selama ada kemauan, dan Lebih baik lagi jika membuat artikel itu dijadikan sebagai hobi, kan enak tuh :V

Udah gitu aje dulu Curhatan gua, moga aja bisa memberi masukan buat bloger seperti agan tentunya. dan yang Terakhir pesan ane cuman satu gan.

"JANGAN PERNAH PUAS!"

udah deh cukup begini aje dulu postingan ane seputar "Curhatan Hati Seorang Blogger" kalo ada yang mau berkomentar seputar Hal-hal ngeblog komen di bawah ya gan! Kita diskusi in sama-sama XD biar Josh! dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. :')

Kurang dan lebihnya mohon dimaafakan
Sekian dan Terimakasih
Salam Sukses Gan!
Wassalam! ( ^o^) /
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Curhatan Hati Seorang Blogger Sejati | Motivasi Sukses Ngeblog!"

 
Copyright © 2016 Suzunime - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top