Suzunime

Sumber-Segala-Sesuatu
Seputar Anime Blog Teknologi dan Edukasi! ( ^o^) /

10 Tips! Mudah Membuat Artikel Blog Berkualitas Yang Disukai Banyak Pembaca

Asslamualaikum gan! :V
Pie Kabare Sehat sehat kan! :3 #Amin


Kali ini gua mau bagi Tips Trik gua kalau mau buat Artikel untuk blog kita sendiri.
Seperti yang kita tau gan buat artikel itu gak semudah yang di katakan banyak orang, gua aja merasa kesulitan tiap kali mau buat artikel, semisal saat mencari ide atau judul artikel apa yang akan saya posting, Tapi gak usah kuatir gan, Jalan gak selamanya Buntu kok, selalu ada jalan yang lainnya selama kita mau mencoba dan berusaha.

Tapi ada kalanya kita memiliki banyak halangan ketika ingin membuat artikel, setuju gak gan XD, seperti Capek lah, bosan lah, sibuk urusan rumah lah, Kehabisan Ide lah Dan masih banyak lagi tuh gan :V Hohohoho Gua aja sering Pusing sendiri saat mau membuat sebuah artikel :V

Sebelum membuat artikel sebaiknya kita memikirkan apa tema artikel tersebut tips kah, review kah, atau apalah, dan untuk memudahkannya kalian bisa baca Tips trik yang akan gua bahas di bawah ini, Berikut Ulasannya:

1. Santai dan Enjoy
Gua banget nih gan kalo mau buat artikel, yup Intinya kalo mau buat artikel itu gak perlu buru – buru, biarpun lambat asalkan jadi. Juga hasil kerja yang lambat biasanya lebih Baik dari pada Hasil kerja yang Buru – buru, setuju kan gan :V, jadi kalo mau buat artikel santai aja gan dan di bawa Enjoy biar enak bikinnya. #Treust_Me

2. Mencari Ide Dengan Melihat Lingkungan Sekitar
Mungkin bagi kalian ini aneh, tapi kalau agan cermati ada banyak Ide yang bisa agan dapatkan dari Lingkungan sekitar di bandingan pusing – pusing cari keyword di mbah google :V, Suer gan. Coba aja agan duduk – duduk di Taman melihat sekitar dan berfikir semisal di malam ini agan melihat orang lagi pacaran (Fufufu RIP Jones :3) itu bisa agan masukan buat jadi ide untuk membuat artikel.

Agan bisa dapat banyak keyword judul artikel dengan hanya melihat orang pacaran misalnya “Kenapa Orang Suka Pacaran?” “Apa Enaknya Pacaran?” “Apa Hukum Pacaran dalam Islam” dan masih banyak lagi kan gan. Kalau agan mau berpikir lebih keras lagi agan bisa dapat Lebih Banyak Ide Lagi gan! #Trust_Me

3. Buat Artikel Sekalian Dengar Lagu Favorit
Mantap gan kalo ngebuat artikel sambil dengar lagu, pasti bakal lebih gampang ngetik artikelnya malahan bisa lebih cepat, kalo dengar lagu yang beatnya cepat – cepat wushh.. ngetiknya bisa kayak sonic tuh XD apalagi musik beat cepat dapat membuat otak berpikir lebih cepat dan kreatif (Menurut Gua XD ) tau dah kalo agan gimana, intinya kalo buat artikel pake dengar lagu kesukaan/favorit bakal lebih gampang ngebuat artikelnya :V

4. Minta Referensi Dengan Banyak Orang
Misalnya agan lagi ngumpul – ngumpul bareng temen agan jangan malu buat bertanya tentang apa apa saja yang biasa di buka di internet, misalnya “Bro kalo buka internet lebih sering nyari apaan?” pasti dia bakal ngasih banyak saran ke elu, tapi usahain kalo ditanya balik bilang “Emang mau buat apaan?” nah lu jawab biasa aja “Kagak cuman nanya doang mau buat referensi/masukan hehehehe” Sok polos gitu, XD wuahahahaha. :V

Kalau bisa orang dengan kategori kecil, dewasa hingga tua, lu tanya juga. Misalnya anak – anak lu tanya , orang dewasa lu tanya apalagi anak – anak kuliahan, orang tua gak terlalu lah, tapi bisa saja agan tanyain kali aja bisa dapat referensi unik yang bisa agan masukin buat jadi materi artikel.

5. Jangan Putus Asa
Selalu Ada Jalan bagi yang mau Mencoba, kalo gak di coba gak bakalan tau hasilnya bakal gimana kan! Intinya coba aja dulu gak usah mikir yang aneh – aneh misalnya kedepannya ahh gua bosan buat artikel, malas, capek, pengunjung gitu mulu, uangnya kapan?? :V (Buang) hal itu dari pikiran agan, gak usah mikirin susahnya. Jalanin aja dulu nanti urusan sukses tidaknya kita serahin sama Tuhan yang maha Adil :V Ok #Berani_Mencoba

6. Buat Artikel Ditemani Dengan Cemilan Kesukaan
Kalo membuat artikel gak lengkap tanpa sesuatu yang bisa di kunyah, apalagi kalau perut kosong :V otak malah gak mau berfikir, jadi usahain kalo buat artikel perut gak boleh kosong. Jadi buat artikel juga enaknya di barengin dengan Cemilan/Snack kesukaan.

semisal biskuit lah atau apapun itu, seperti Mas Dian yang sudah sukses dari ngeblognya dia kalo buat artikel blognya selalu di temani sama Cemilan Favoritnya yaitu Pete :V kalo gua sih biskuit atau apapun itu yang penting bisa di buat ngunyah! :V

Dan juga saya pernah baca kalo mengunyah tingkat Berfikir akan meningkat, saya tidak tau pastinya yang penting Otak bakal encer kalo ngunyah :V

7. Banyak – Banyak Minum Air Putih
Kalau buat artikel siapin minum di samping agan, gua sih satu botol full tiap kali buat artikel. Biar Otak lebih Fresh berfikir, dan saya juga pernah di tanya kalau duduk terlalu lama itu tidak baik dan untuk mengurangi dampaknya bisa dengan banyak – banyak minum air putih agar Tubuh gak kekurangan cairan, dan otak jadi lebih jernih berfikir.

8. Buat Artikel DI Tempat Yang Menurut Anda Paling Nyaman
Kalo gak nyaman pasti bakalan sulit kalo buat artikel pastinya, saya saja kalo disekolah mau buat artikel ngerasa gak nyaman tuh dan gua nyamannya cuman di tempat – tempat yang sepi dan gak banyak orang yang ganggu, dan Gua lebih suka buat artikel di dalam kamar sendiri :V, kalo agan sendiri silahkan tentukan tempat yang menurut agan paling nyaman menurut agan, karena kenyamanan adalah kenikmatan yang Nikmat. What! :V

9. Sering – Sering Bantu Orang Tua
Karena Kalo Orang Tua Senang Tuhan juga bakalan ikut seneng gan, dan Otomatis kita bakalan di mudahkan dalam pembuatan artikelnya, Percaya deh Gan. Karena kalau di pikir – pikir kalo orang Tua kesusahan Otak kita pasti mikirnya macam – macam, misalnya gua mau bantu atau buat artikel dulu gak yah?? Usahain yang di utamakan itu Orang Tua ya gan.

semisal kalo kalo orang tua minta di beliin kecap di warung sebelah lu kudu ngelaksanainnya biar gak buat orang tua marah. Karena kalo orang tua kita marah sama kita Tuhan juga bakalan marah sama kita dan pasti kita bakalan susah kalo mau buat artikel yang bagus :V jadi untuk preoritas yang utama itu “Orang Tua” Selanjutnya “Buat Artikel” :3

10. Biarkan Tulisan Mengalir Dengan Sendirinya
Jujur Gan saat ngebuat artikel ini gua gak terlalu banyak mikir,  Gua Nulis apa aja yang gua mau :V Asalakan masih masuk kategori judul artikel, Jadi Terserah Gua mau ngetik apaan :3 nantinya juga agan bakalan terbiasa ngetik bebas. “Bebaskan Dirimu” nanti pasti kata – kata dapa dengan mudah agan buat dengan sendirinya kok! #Trust_Me

Nikmatin aja gan gak usaha di bawa Pusing, Woles Selow Down Keep Calm... B)
Biarkan Otak Berfikir dengan Santainya... Swuuuffttt....
Tarik napas dalam – dalam ........... Hruuuffff...... Buangg...... Fuaahhhh........ :V

#ENJOY

Ingat gan Sukses itu gak Instant pasti akan selalu ada Tembok – Tembok besar yang menunggu di depan sana, maka dari itu Persiapkan diri dengan SENJATA Terkuat agan! :V

Mungkin Cukup gitu dulu ya gan Arikel Gua Tentang “10 Tips Mudah Membuat Artikel Blog” Semoga Membantu dan Bermanfaat buat kita semua.

O iya kalo ada yang mau nambahin silahkan komen di bawah ya gan... Masukan agan itu pasti sangat ngebantu Blogger lainnya :V

Salam Admin Suzunime,
Budi Santoso

Cukup Sekian...
Kurang dan Lebihnya mohon dimaafkan
Sekian dan Terima Kasih
Salam Sukses!
Wassalam! ( ^o^) /
Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Tips! Mudah Membuat Artikel Blog Berkualitas Yang Disukai Banyak Pembaca"

 
Copyright © 2016 Suzunime - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top