Suzunime

Sumber-Segala-Sesuatu
Seputar Anime Blog Teknologi dan Edukasi! ( ^o^) /

Aksi Damai 4 November 2016 dalam Membela Kitab Suci Al-Qur'an

Pentingkah Aksi Damai dilakukan?

Sebagai seorang siswa saya lebih pilih untuk di rumah ngerjain tugas sekolah, nonton, main game, dan hal-hal normal lainnya dari pada melakukan kegiatan seperti itu. Tapi jujur saya Sangat Salut liat Aksi Damai yang dilakukan oleh banyak umat muslim ini.

Pilihan Gua! :3
Ada sejumlah fakta menarik dalam demontrasi besar-besaran hari ini, Jumat. Aksi yang diikuti ratusan ribu umat Islam ini berjalan begitu damai dan rapi.

Udara Jakarta yang biasanya panas dan lembab di lokasi demonstrasi justru terasa sejuk. Padahal, ratusan ribu pendemo dari Jakarta dan sejumlah daerah tumplek blek memadati seputar wilayah Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan Medan Merdeka Utara.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hari ini hujan lebat. Namun, faktanya cuaca di Jakarta hanya sedikit berawan. 

Tidak hanya itu, makanan dan minuman selama aksi demonstrasi terus mengalir. Mulai dari nasi kotak, roti, air mineral hingga permen semua tersedia.

Para pendemo juga dengan tertib memungut sampah-sampah bekas minuman dan makanan. Mereka pun saling mengingatkan untuk tidak menginjak taman-taman di sepanjang jalan. 

dan Ribuan demonstran mulai bergerak menuju Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/11). Mereka akan melakukan unjuk rasa terkait dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)






Subhanallah! ada Lafaz Allah saat hendak Solat Juma'at tadi.

Itulah Foto-foto yang saya rangkum dari berbagai Sumber dan saya Rangkum menjadi satu di artikel ini. Sangat Banyak bukan Aksi Demonstrasi yang dilakukan seluruh umat islam dalam membela agamanya! :'D

Itu semua terjadi karena ahok menghina salah satu ayat suci Al-Qur'an.
Yaitu surah Al-Maidah ayat 51.
tapi saya menambahkan ayat lanjutannya menjadi 3 ayat agar lebih jelas maksud dari ayat-ayat tersebut.

Berikut Lafaz surah Al-Maidah ayat 51-53 dan Terjemahannya:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى أَوْلِيَاءَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ (51) فَتَرَى الَّذِينَ فِي قُلُوبِهِمْ مَرَضٌ يُسَارِعُونَ فِيهِمْ يَقُولُونَ نَخْشَى أَنْ تُصِيبَنَا دَائِرَةٌ فَعَسَى اللَّهُ أَنْ يَأْتِيَ بِالْفَتْحِ أَوْ أَمْرٍ مِنْ عِنْدِهِ فَيُصْبِحُوا عَلَى مَا أَسَرُّوا فِي أَنْفُسِهِمْ نَادِمِينَ (52) وَيَقُولُ الَّذِينَ آمَنُوا أَهَؤُلَاءِ الَّذِينَ أَقْسَمُوا بِاللَّهِ جَهْدَ أَيْمَانِهِمْ إِنَّهُمْ لَمَعَكُمْ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَأَصْبَحُوا خَاسِرِينَ (53)

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kalian mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi wali (kalian); sebagian mereka adalah wali bagi sebagian yang lain. Barang siapa di anta­ra kalian mengambil mereka menjadi wali, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. Maka kami akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani) seraya berkata, "Kami takut akan mendapat bencana, " Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka. Dan orang-orang yang beriman akan mengatakan, "Inikah orang-orang yang bersumpah sungguh-sungguh dengan nama Allah, bahwasanya mereka benar-benar beserta kamu?” Rusak binasalah segala amal mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang merugi.

Seperti yang kita tau sendiri kan Bahwa "Di dalam kitab Suci Al-Qur'an itu Murni datangnya dari Allah swt melalui perantara malaikat jibril yang di turunkan kepada Nabi Muhammad Saw dan yang Pasti Tidak Ada Satupun Keraguan di dalamnya"

Semoga Aksi Damai ini dapat memberikan Pelajaran berharga untuk kita semua, dan semoga kedepannya kita seluruh rakyat Indonesia yang memiliki banyak Suku Agama Ras Budaya didalamnya dapat hidup dengan Rukun damai dan Tentram.

Untukmu Agamamu dan Untukku Agamaku

Mungkin Cukup sekian Berita Postingan Tentang "Aksi Damai 4 November 2016", Semoga Bermanfaat bagi kita semua!

Kurang dan Lebihnya mohon dimaafkan :')
Sekian dan Terimakasih
Salam Damai!!! :V
Wassalam! ( ^o^) /
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Aksi Damai 4 November 2016 dalam Membela Kitab Suci Al-Qur'an"

 
Copyright © 2016 Suzunime - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top