Suzunime

Sumber-Segala-Sesuatu
Seputar Anime Blog Teknologi dan Edukasi! ( ^o^) /

TIPS! Membuat Performance PC jadi Lebih Cepat!

Laptop atau Komputer sobat suka Lambat? Lalot? Lelet? Suka Hang? Crash? Dan lain-lain :') Pasti ga enak kan broh! :')

Tenang aje, kali ini ane mau ngasih Tips supaya Laptop atau Komputer agan bakalan Kenceng dalam hal Performancenya... jadi agan bisa main Game atau buka aplikasi berat tanpa perlu lama-lama lagi :'D


Dari pada nunggu mending langsung aje ane kasih Tipsnya! (ini cara yang selalu ane pake di Laptop gua ya)

Berikut Tipsnya:

1. Kita atur di settingan Advanced Performanced, ketik di menu windows 'Advanced' otomatis ada menu 'View Advanced System Settings' lalu pilih menu itu.


2. Lalu akan mencul tampilan seperti di bawah ini, lalu pilih 'Settings' di menu 'Performance'.



3. Selanjutnya cheklist di menu Visual Effects di bagian 'Adjust For Best Performance' lalu cheklist lagi 'Show thumbnails instead of icons' agar saat ada file gambar atau video dapat di lihat tampilan kecilnya.
  

4. Yang terakhir klik 'Apply' lalu Ok.
    Tampilan akan seperti 'windows 98' tapi soal performance jangan di tanya! XD


Tips yang lainnya:

1. Kosongkan file-file icon shortcut di dektop agar tidak memberatkan Ram anda seperti gambar di bawah, dan meringankan proses kinerja Pc sobat.


2. Atur 'Taskbar and Start Menu Properties' seperti gambar di bawah lalu klik Apply, dan ok. Hasilnya menu Taskbar agan jadi kecil dan pastinya tidak memberatkan Ram.


3. Install Aplikasi yang Penting saja dan Uninstall Aplikasi yang jarang di gunakan / tidak penting agar System C: windows tidak Berat saat Booting/Startup atau dalam pengaksesan Aplikasi. (Contoh Aplikasi yang saya gunakan pada gambar di bawah)



4. Gunakan Aplikasi 'Ccleaner' untuk membersihkan Sampah-sampah, History Browser, Registry Windows, agar Laptop selalu Bebas dari sampah yang meresahkan masyarakat Windows :V


5. Install Aplikasi TuneUp Utilities, yang berfungsi merawat System Windows sobat agar tetap sehat wal afiat :V , bagusnya di TuneUp ada mode yang namanya 'Turbo' jadi otomatis saat mode Turbo di aktifkan pasti Kinerja PC agan bakalan jadi Cepet tuh! XD


Mungkin cuman gitu dulu tips buat ningkatin Kinerja Performance PC sobat!
moga bermanfaat yak! :'D

Ilmu itu seharusnya di bagi meskipun ilmu sekecil apapun itu, yang namanya Ilmu itu selalu Berguna :V (Betul kagak sob? Yoiii! )

dan Bagi yang mo nambahin atau bertanya jangan sungkan yak! ane ladenin kok bro! :'D

Cukup sekian... Kurang dan Lebihnya Mohon dimaafin yak! :'D

Wassalam! ( ^o^) /
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2016 Suzunime - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top